Sat. Dec 14th, 2019
`

Bahas Mutasi Atlet, KONI Jabar Tak Ingin Kehilangan Atlet Asli Jabar

2 min read

Bandung- Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin bekomitmen untuk meminimalisasi perpindahan atlet Jabar dengan menyelenggarakan pekan olahraga provinsi (Porprov) XIV/2022 digelar di tiga daerah dan lima daerah pendukung kepada pesera Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Kota Bekasi yang dilaksanakan pada Jum’at (01/11/2019) di Hotel The Grand Cipaku, Bandung.
“Kita tahu, Porprov tahun 2022 akan diselenggarakan di tiga daerah dan lima daerah penyangga. Alasannya kita ingin mendukung keolahragaan yang adil dan merata. Sehingga pembangunan olahraga benar-benar mendukung tumbuhnya atlet-atlet baru. Berangkat dari sisi itu saya ingin tidak ada lagi mutasi, tanpa tidak diketahui argumentasi dan alasannya. Saya ingin atlet daerah itu benar-benar dibina dan dimiliki oleh rumahnya sendiri,”tegas Ahmad.
“Maka dari itu, saya sebarkan Porprov itu dilebih dari satu daerah. Mengingat sumber keolahragaan ini ke depan, kita tidak ingin kehilangan prodak-produk asli daerah. kemudian setiap daerah memiliki ikon cabor unggulan di sana,” sambungnya.
Ahmad menilai, jika Jabar menjadi salah satu pemasok terbesar atlet berprestasi ke tingkat Nasional. Artinya formulasi keolahragaan pembinaan di Jabar sudah tepat.
“Ternyata Jawa Barat ini merupakan kontributor terbesar atlet-atlet berprestasi. Saya juga berharap terciptanya visi misi Bapak Gubernur Jabar yaitu juara lahir bathin dengan kolaborasi dan inovasi. Jadi olahraga itu semuanya terukur,” tegas Ahmad.
Melalui Porprov, ia berharap para atlet yang sudah terlanjur ke luar daerah Jabar bisa kembali ke tanah kelahiran dan benar-benar membela tanah Pasundan.
“Bagaimana kita bisa menarik kembali atlet-atlet yang saat ini ada di DKI Jakarta misalnya melalui Porprov. Saya kira tepat jika pendekatannya melalui pendidikan dengan argumentasi yang tepat. Sehingga ke depan Jabar mempunyai atlet asli Jabar yang sesungguhnya,” terangnya.
Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Bekas, Abdul Rosyad mengatakan, pelaksanaan RAT KONI Kota Bekasi salah satunya adalah upaya untuk menembus posisi tiga besar di Pordprov XIV/2022 mendatang.
“Ya kita harus persiapkan semuana dengan matang menuju Porprov 2022 dengan tarket kita masuk tiga besar,”jelasnya.
Selain membahas persiapan menuju tiga besar Porprov, RAT KONI Kota BEkasi juga terdapat beberapa poin pembahasan yang dinilai penting untuk kemajuan prestasi keolahragaan di Kota Bekasi.
Diantaranya mengenai legalitas pengcab, pelatihan pembuatan rencana strategis, kemandirian dalam menggali sumber dana, pembentukan klub-klub di bawah pengcab dan juga informasi mengenai pencairan uang pembinaan cabor yang taka akan lama lagi segera dikucurkan utnuk keberlangsungan pembinaan cabor. *** (P93)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Haidar

rizal

November 2019
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930