Sat. Dec 14th, 2019
`

Kejurprov PBSI Jabar Ajang Seleksi Menuju Kejurnas 2019

2 min read

Bandung- Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jawa Barat bekerjasama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) PBSI Jabar di GOR Tri Lomba Juang, Jl. Pajajaran, Bandung, pada 5-8 November 2019.

Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin menuturkan, bulutangkis itu merupakan budaya Jabar. Artinya olahraga bulutungkis sudah menjadi bagian melekat dari Jabar. Tanah Pasundan banyak melahirkan atlet-atlet bulutangkis hebat.

“Kejurprov ini outputnya ingin menggairahkan olahraga bulutangkis. Karena bulutangkis ini selain budaya Jabar juga mendorong motivasi bagi atlet bahkan menjadi vitamin untuk cabor lain,” kata Ahmad usai membuka secara resmi Kejurprov PBSI Jabar 2019 terebut.

Menurutnya, Kejuaraan tersebut menjadi pintu masuk atlet-atlet terbaik Jabar yang akan manggung di tingkat Nasional. Sehingga dibutuhkan kolaborasi antara pengcab dengan klub-klub yang ada di daerah.

 

“Saya berharap pimpinan pengcab dan pemimpin klub harus kerja sama secara intensif. Harus sudah memulai mendaftarkan atlet ke event seperti ini sejak dini, harus mulai melakukan pendataan. Karena ke depan kami akan mulai menggairahkan kejuaraan dari usia dini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kejurprov PBSI Jabar, Kombes Pol. Bariza Sulfi mengatakan, kejuaraan tersebut merupakan ajang seleksi menuju Kejurnas Bulutangkis yang akan digelar akhir November 2019 mendatang di Palembang.

“Dari hasil Kejurprov ini akan dipilih untuk mengikuti Kejurnas di Palembang. Dari beberapa klub di Jabar diseleksi di sini. Secara teknis, nanti ada tim khusus dari PBSI Jabar sebagai talent scouting,” ujar Bariza yang juga menjabat Karo Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Jabar.

Ia berharap, dari Kejurprov ini bisa melahirkan atlet–atlet potensial Jabar yang manggung membela Tanah Air di ajang bergengsi. Oleh karena itu, pihaknya menyiapkan sarana prasarana kejuaraan sebagai gerbang awal menuju Nasional.

“Tugas kita bagaimana menyiapkan itu. Kita siapkan sarana prasarana pertandingan sebaik mungkin. Untuk prestasi kita serahkan ke klub yang membina. Kita serius maka klub pun harus serius,”jelasnya.

Pada Kejurprov PBSI Jabar 2019 ini diikuti sebanyak 168 atlet dari 37 klub yang ada di Jabar. “Targetnya 200 peserta tapi ada penyesuaian jadwal jadi maju ke hari sekarang. Karena Kejurnasnya juga dimajukan. Yang penting goalnya nanti bisa tercapai,” tegasnya.*** (P93)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Haidar

rizal

November 2019
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930