Sat. Dec 14th, 2019
`

Rencana Opening Ceremony Porprov 2022, Sementara Masih di Kota Tasikmalaya

2 min read

Bandung- Pastikan kesiapan Kabupaten Bandung Barat sebagai salah satu penyelenggara perhelatan Porprov XIV/2022, ketua umum KONI Jabar, Ahamd Saefudin didampingi jajaran wakil ketua sambangi Kabupaten Bandung Barat pada Selasa (12/11/2019).

Kedatangan rombongan dari KONI Jabar ke Kantor Pemda KBB dalam rangka rapat koordinassi dan pendampingan tuan rumah Porprov 2022 itu disambut baik oleh Asda II Bidang Ekbang Pemda KBB, Maman Sulaiman dan jajaran pengurus KONI KBB.

Ahmad menjelaskan bahwa diselenggarakannya Porprov tahun 2022 dilebih dari satu daerah memungkinkan penyebaran pembinaan di daerah lebih massif dan cepat. Selain pemerataan pembangunan fasilitas olahraga yang mampu menjadi daya Tarik masayrakat untuk giat berolahraga.

“Ingin membangun manusia seutuhnya itu jiwanya juga harus dibangun. Sehingga tidak keliru ketika pembangunan olahrgaa menjadi bagian penting. Terutama untuk meraih Jabar juara lahir dan bathin. Kita rancang Porprov di tiga daerah dengan beberapa daerah pendukung diharapkan kemanfaatannya baik dari sisi pembinaan, pembanguan olahraga dan tentunya keprestasian,”ungkapnya.

Menurutnya, tiga daerah penyelnggara Porprov yaitu Kota Tasikmalaya, KBB dan Kabupaten Subang sudah menunjukkan keseriusannya dalam mempersiapkan diri menuju multi event daerah empat tahunan tersebut. Pada kesempatan tersebut pihak KBB mempertanyakan mengenai tempat pelaksanaan opening ceremony. Pasalnya, KBB yang rencananya akan membangun stadion itu berharap untuk menjadi pelaksana opening ceremony.

“Untuk opening ceremony pilihan pertama masih di Kota Tasikmalaya meskipun bisa saja berubah. Apalagi nanti KBB akan membangun stadion. Itu memungkinkan. Tapi karena pada saat bidding, Kota Tasikmalaya menduduki peringkat pertama jadi keputusan sementara ada di Kota Tasikmalaya. Kita berharap untuk opening ceremony ini dititik beratkan kepada keprestasian dan kemaslahatan bagi masayrakat. Boleh meriah, tapi konsekuensinya harus terukur,” jelasnya. *** (P93)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Haidar

rizal

November 2019
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930