Sat. Dec 14th, 2019
`

Resmi Dilantik, KONI Kabuapten Bekasi Ingin Mengembalikan Harga Diri Yang Hilang

2 min read

Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabuapten Bekasi periode 2019-2023 di bawah pimpinan Reza Lutfi seccara resmi dilantik Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin di Hotel Antero, Jl. Benyamin Sueb, Cikarang Utara, Bekasi, Rabu (20/11/2019) malam.

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja yang hadir di pengukuhan dan pelantikan pengurus KONI Kabupaten Bekasi itu mengatakan, pembibitan dan pembinaan atlet harus menjadi prioritas KONI Bekasi. Targetnya adalah kembali menjadi nomor satu pada perhelatan Porprov XIV/2022 mendatang.

“Masalah bagaimana pencarian bibit atlet harus betul-betul kita jalankan. Sehingga di Porprov 2022 Kabuapten Bekasi menjadi juara,” ungkapnya.

Bahkan ia berkomitmen akan terus mendukung apa-apa saja yang dilakukan KONI Kabupaten Bekasi demi terciptanya juara di tahun 2022 mendatang. “Karena KONI ini adalah wadah pengelolaan olahraga di kabupaten Bekasi, tentu harus mendapat dukungan dari pemerintah daerah. Begitu juga dari segi anggaran, Pemerintah daerah bersama dengan dewan akan mensuport penuh. Sebagai bentuk apresiasi akan kita tambah, supaya ke depan pengelolaan keolahrgaaan lebih baik,”tegas Eka.

Sementara yaitu, Ketua Umum KONI Kabupaten Bekasi, Reza Lutfi menegaskan, jika marwah dan tekad KONI Kabuapten Bekasi hanya ingin mejnjadikan satu hal, yaitu membawa kebanggan bagi Kabuapten Bekasi melalui jalur olahraga.

“Potensi kita punya, SDM atlet, cabor kita punya. Dukungan juga luar biasa. Maka tidak ada kata lain, kita harus jadi juara umum. Satu tujuan kita yaitu ingin mengembalikan harga diri yang hilang pada tahun 2018 lalu. Tinggal KONI Jabar harus membimbing dan mengawal kita menuju tangga juara,”jelansya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam rangka menunjang prestasi atlet, kami selalu berfikir bagaimana melakukan pembibitan yang unggul. “Tapi selama ini tidak ada wadah.. Semua dilakukan incidental yang dilakukan pengcab yang kita punya. Maka dari itu untuk mempermudah pembibitan, pada tahun 2020 kami mencanangkan menggelar Porkab yang sejak dari tahun 2007 tidak ada,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin menuturkan, langkah Kabupaten Bekasi menjadi yang terbaik dalam pembinaan atlet di Jawa Barat memang besar. Menurutnya, pembinaan disetiap KONI daerah sudah benar dan tepat. Dimana olahraga merasa dimiliki masyarakat, dari kampung hingga kota di Jawa Barat.

”Kita sama-sama berdoa untuk benar-benar mencapai prestasi. Bekasi, Bandung Raya, dan Bogor merupakan wilayah penyumbang medali emas di PON,” tukasnya.*** (P93)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Haidar

rizal

November 2019
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930