Tue. Jan 28th, 2020

Asyanti Kembali Nakhodai Pengprov IKASI Jabar

2 min read

Bandung– Asyanti Rozana Thalib kembali terpilih menjadi ketua umum Pengprov Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Jawa Barat masa bakti 2019-2023 pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Ikasi Jabar 2019 di Gedung KONI Jabar, Jl. Pajajaran No.37A Bandung, Minggu (8/12/2019).

Asyanti yang sebelumnya juga menjabat ketua umum Ikasi Jabar menjadi calon tunggal dalam Musprov tersebut dan mendapat dukungan dari 17 peserta yang memiliki hak suara. Sehingga secara aklamasi Asyanti kembali dinobatkan menjadi ketua umum Ikasi Jabar periode 2019-2023.

“Alhamdulilah karena saya mendapatkan kepercayaan, amanah kembali menjadi Ketua Ikasi Jawa Barat periode 2019-2023 dari pengcab-pengcab Ikasi kota/kabupaten, saya juga akan bertekad, berupaya meningkatkan kinerja maupun prestasi yang sudah Ikasi Jawa Barat raih sebelumnya,” ujar Asyanti.

Sebelumnya, anggar Jabar sukses menyabet gelar juara umum PON XIX/2016. Kala itu Jabar bertindak sebagai tuan rumah. Oleh karena itu, Asyanti berkomitmen untuk lebih menggiatkan pembinaan anggar di Jabar.

“Selain berhasil juara umum di PON 2016, Ikasi periode sebelumnya sudah menggelar kejuaraan daerah, sirkuit anggar,  kejuaraan tingkat internasional . Bahkan mengirimkan atlet ke Kejuaraan tingkat nasional dan internasional,” kata Asyanti.

Begitu juga dalam mempersiapkan diri menghadapi PON XX/2020. Menurutnya, skill para atlet harus teros digenjot. Termasuk memberangkatkan para atlet berguru di luar negeri yang kemampuannya di atas mereka.

“Saya massih cukup yakin dengan para atlet yang kita miliki sekarang. Apalagi ada dua atlet Jabar turun di SEA Games Filipina. Ke depan saya ingin pembinaan atlet lebih giat, salah satunya dengan meningkatkan jam terbang mereka. Termasuk di kejuaraan level internasional, sehingga akan muncul atlet-atlet utama dan atlet pelapis,” ungkapnya. *** (P93)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *