Wed. Apr 8th, 2020

RAT KONI Jabar 2019, Agenda Khusus Bahas Jabar Juara

2 min read

Bandung- Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin menegaskan gelaran Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Jabar 2019 akan digelar pada 11-12 Desember 2019 di Grand Aquila Bandung menjadi agenda khusus.

“Kenapa khusus?karena lingkup yang akan kita jelaskan kepada peserta RAT ini yaitu seni bagaimana PON Papua itu tetap milik Jabar. Langkah seperti apa yang bias kita lakukan untuk mempertahankan prestasi yang sudah diraih sebelumnya dengan situasi dan kondisi seerti sekarang yang kita hadapi,”ungkap Ahmad di Gerung KONI Jabar, Senin (09/12/2019).

Ia meyakini jika kondisi saat menhadapi PON XX/2016 di Jabar dengan PON yang akan digelar di Papua tahun 2020 nanti cukup berbeda. Terutama dari persiapan atlet yang dinilai cukup tertinggal jauh dari sisi waktu.

“jelas berbeda. Untuk PON 2016, situasi batiniah saja sudah berbeda karena bermain di rumah sendiri. Masyarakat ikut fokus memberikan dukungan secara maksimal. Kemudian apa yang dicanangkan Gubernur saat itu yakni sukses prestasi diikuti oleh dukungan yang sedemikian rupa,”ungkapnya.

“Namun pada posisi 2020 kondisi cukup jauh beda. Dari latihan kita cukup jauh tertinggal dari sisi waktu. Kemudiaan dari focus latihan cabor dilakukan secara mandiri. Yang dipelatdakan tidak terlaksana sampai hari ini. Yang ada pun Pelatda dalam rangka menghadapi babak kualifikasi,” imbuhnya.

Namun meski begitu, Ahmad tetap optimistis jika Jabar masih bias mempertahankan keunggulannya dengan menjadikan PON XX/2020 di Papua nanti tetap milik Jabar. Sehingga pada RAT kali ini pihaknya mengangkat tema ‘Demi Harga Diri dan Kehormatan Jawa Barat, Jabar Juara, Jabar Kudu Menang’.

“Tema tersebut memiliki makna, bagaimana menjaga harga diri Jabar sebagai pemegang juara umum PON. Artinya ini motiavsi kepada cabor, atlet, pelatih dan semua yang terlibat kita urung rembuk, urung pikiran bagaimana di Papua Jabar tetap kudu meunang,” pungkasnya. *** (P93)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *