Tue. Jul 7th, 2020

Usai RAT, KONI Jabar Fokus Tatap PON 2020

1 min read

Bandung– Tutup acara RApat Anggota Tahunan (RAT) KONI Jabar 2019, Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin berkomitmen akan menindak lanjuti semua usulan, saran serta hasil RAT untuk dilaksanakan pada tahun 2020.

“Yang paling pokok dan yang paling utama diprioritaskan adalah bagaimana upaya upaya kita KONI Jawa Barat dalam hal ini untuk segera memprogramkan apa yang sudah disarankan dan yang sudah disampaikan dari kami menjadi bagian kepentingan dan kesepakatan untuk segera dilaksanakan di tahun 2020,” kata Ahmad, Kamis (12/12/2019) di Grand Aquila Hotel Bandung.

Tak hanya itu, untuk proses pemusatan latihan daerah (Pelatda) yang akan dimulai 2020 nanti KONI Jabar meminta setiap KONI kota/kabupaten untuk ikut terlibat.

“Upaya-upaya ini untuk meminimalisir dari keterbatasan, termasuk didalamnya pembinaan secara menyeluruh dan terselenggara di Kabupaten/Kota se-Jawa Barat. Dengan demikian, semua komponen olahraga di Jabar ikut bergerak dalam persiapan PON XX. Mulai dari cabang olahraga, KONI Jabar, KONI kota/kabupaten, pelatih, hingga atlet yang bersangkutan,” tegasnya.

Oleh karena itu, KONI Jabar akan meminta cabor untuk konsisten meningkatkan kemampuan atlet dan membuat strategi-strategi jitu untuk pemenangan pada PON XX/2020 mendatang. Sehingga atlet-atlet yang sudah lolos BK dan akan dikirim ke Papua benar-benar bias merealisasikan target.

“Dengan demikian, setiap cabang olahraga mengetahui secara persis terkait proses pelaksanaan Pelatda nantinya. Dan asil RAT ini nanti kita laporkan kepada Pemprov Jabar untuk diketahui dan mendapat dukungan untuk menyongsong PON 2020 mendatang,” tandasnya. *** (P93)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *