Wed. Apr 8th, 2020

Tak Ingin Terpengaruh Non Teknis di PON, KONI Jabar Sampaikan Hasil Survey Kepada Cabor

2 min read

Bandung- Sampaikan data dan informasi awal hasil kunjungan ke Papua, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat menggelar rapat koordinasi dengan semua cabang olahrga yang akan tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua.

Rakor sendiri digelar di Ruang Rapat KONI Jabar, Jl. Pajajaran No. 37A Bandung pada Senin (17/02/2020) dihadiri 37 perwakilan cabor.

“Saya memberikan informasi tentang situasi dan kondisi hasil survey tim dari KONI Jabar ke Papua beberapa waktu lalu. Di papua itu seperti apa gambarannya. Untuk dipersiapkan oleh cabor sebagai informasi awal kepada para atlet. Bahwa non teknis itu lebih besar pengaruhnya kepada kemampuan atlet yang kita persiapkan secara maksimal di homebase,” ungkap Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin usai memimpin Rakor.

“Jangan sampai nanti terengaruh situasi di sana. Saya yakin para atlet banyak terpengaruh dengan situasi dan kondisi di sana. Sehingga harus disiapkan dengan baik,” tambahnya.

Ia menuturkan, jika masalah non teknis bisa dikuasai, maka peluang Jabar untuk mempertahankan juara umum bisa terealisasi. Karena menurut Ahmad, yang terpenting adalah mengamankan dan menyamankan atlet selama di Bumi cendrawasih.

“Kita berharap para atlet itu bertanding serasa di Jabar. Tidak terpengaruh non teknis selama di sana. Oleh karena itu kita infomrasikan sedetail mungkin bagaimana situasi dan kondisi di Papua. Kami selama survey sudah mengamankan segala sesuatunya yang menurut kacamata kami startegis dan tepat untuk meyesuaikan situasi dan kondisi sesungguhnya,” jelasnya.

Dengan begitu lanjutnya, pihaknya harus memastikan keseiapan atlet selama Jabar. Progres hasil latihan menjadi modal penting bagi kontingen Jabar untuk mempertahankan prestasi yag sudah diraih pada PON sebelumya.

“Saya ingin memastikan bahwa kita tidak bisa main-main lagi di Pelatda ini. Teknik atlet harus sempurna 100%. Artinya kemampuan dan peluang masing-masing cabor harus betul-betul diwujudkan agar sampai pada posisi atlet itu unggul. Mereka yang berpeluang sangat besar memperoleh medali itu yang akan kita berangkatkan,”tegaasnya. *** (P93)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *