Wed. Apr 8th, 2020

Evaluasi Tim Pelatda, IPSI Jabar Gelar Uji Tanding

1 min read

Bandung- Pengurus Perovinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jawa Barat menggelar uji tanding bagi atlet-atletnya yang tergabung dalam tim pemusatan latihan daerah (Pelatda) Jabar untuk Pekan Olahraga Nasional In(PON) XX/2020.

Uji tanding dilakukan di Padepokan Pencak Silat IPSI Jabar, Jl. Pajajaran, Bandung, Sabtu (29/1/2020). Menurut Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengprov IPSI Jawa Barat, Ferry Hendarsin, uji tanding tersebut dilakukan untuk mengevaluasi hasil latihan para pendekarnya selama enam minggu terakhir.

“Ini merupakan bagian dari program Pelatda 2020, setelah berlatih selama 6 minggu. Jadi diperlukan uji kaji terhadap performa atlet juga program yang dijalankan. Ya diantaranya dengan uji tanding, disamping juga tes dan pengukuran. semua nomor pertandingan diuji andingkan sekarang,” katanya di sela-sela uji tanding.

Uji Coba kali ini, kata Ferry, menghadirkan atlet-atlet potensial Jabar lainnya yang berprestasi baik diajang popnas, Pomnas dan Porda. Untuk uji coba kedua pihaknya akan melakukan try out dengan mengikuti kejuaraan yang diikuti oleh atlet-atlet PON dari daerah lain.

“Try out pertama akan dilakukan dengan mengikuti kejuaraan yang akan berlangsung April 2020. Kita lihat nanti agenda pertandingan yang akan diikuti. Sekarang atlet Pelatda hadir semua. Tim Pelatda PON 2020 berjumlah 20 atlet untuk 17 nomor pertandingan,” pungkasnya. *** (P93)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *