Wed. Apr 8th, 2020

KONI Kabupaten Subang Resmi Dikukuhkan

2 min read

Subang – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Subang periode 2019-2023 secara resmi dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin di Aula Oman Sahroni Pemerintah Kabupaten Subang, Jalan Dewi Sartika, Kabupaten Subang, Selasa (03/03/2020).

Pengukuhan yang bertemakan “Bersatu membangun Subang Jawara menuju Prestasi Nasional” itu dihadiri Bupati Subang H. Ruhimat, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, Forkopimda, Anggota DPRD, Kepala OPD, camat, pimpinan perusahaan BUMN/BUMD, ketua KOK Kecamatan, pengurus cabor, tokoh olahraga, pelatih serta para atlet Kabupaten Subang.

Ahmad Saefudin menuturkan, tidak ada pekerjaan yang tidak terlalu sulit. Tapi tidak ada juga pekerjaan yang tidak terlalu mudah. Subang kini memiliki prestasi di ASIAN Games dan Sea Games. Hal ini menjadi modal bagi Kota Nanas itu untuk terus berbenah memaksimalkan potensi yang dimiliki.

“Terimakasih sudah mulai bekerja. Apa yang di bangun di Subang, kami akan mendukung KONI Kab Subang. termasuk persiapan Porprov. Kemampuan yang paling utama dan paling pokok dalam pekerjaan memimpin adalah memperbaiki diri. Itu yang paling mendasar khususnya dalam keolahrgaan,’ katanya.

Saat ini KONI Jawa Barat  sedang mempersiapkan atlet-atlet untuk diberangkatkan sebagai utusan dari Tanah Pasundan guna mengikuti PON XX/2020 di Provinsi Papua dengan target mempertahankan juara umum.

“Kami berharap nantinya para atlet  bisa mengharumkan nama daerahnya dan membawa prestasi terbaik,” tegas Ahmad.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Subang, Asep Rochman Dimyati menegaskan, pembangunan keolahrgaaan dibawah naungan KONI Subang pada satu decade terakhir telah mengalami berbagai situasi pasang surut, dinamika berorganisasi. pahit manis pembinaan juga sudah dilakukan.

“Ini menandakan adanya keinginan dan tekad seluruh elemen keolahrgaaan untuk terus melahirkan prestasi. Beberapa aspek yang harus dipertimbangkan bukan hanya sekadar bertumpu di aspek teknis saja, tetapi juga aspek politik.  Lantaran sangat menentukan banyak hal yang terkait dengan suksesi yang telah kita targetkan pada Porprov 2022 mendatang,” ungkapnya.

Pada Porprov 2022 mendatang, KONI Kabupaten Subang menargetkan bisa masuk dalam peringkat 10 besar. Asep mengakui hal itu tidak terlalu muluk dan berlebihan. Pasalnya, ia optimistis jika Subang memiliki potensi atlet yang baik.

“Itu sangat-sangat realiatis karena tolak ukurnya subang memiliki bank atlet yang secara kajian ilmiah bisa dipertanggung jawabkan. Itu merupakan hasil jerih payah pembinaan dari pada cabang olahraga masing-masing,” tegasnya.

Salah satu focus program kegiatan yang menjadi perhatian KONI Kabupaten Subang saat ini adalah  memperkuat organisasi untuk tertib administrasi agar terwujud KONI Subang yang berintegritas, transparan dan akuntabel.

“Ini merupakan tantangan bagi kami, evaluasi tata kelola organisasi dan administrasi serta menjalin komunikassi dan koordinasi dengan pihak terkait menjadi prioritas kami dalam menyatukan visi peminaan atlet-atlet potensial kabuapten Subang di masa yang akan datang,”tandasnya. *** (P93)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *