Tue. Jul 7th, 2020

Cegah Virus Corona, KONI Jabar Disemprot Disinfektan

2 min read

Bandung- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh ruangan yang ada di Kantor KONI Jabar, Jl. Pajajaran No. 37A Bandung, mulai Rabu (18/03/2020) malam.

Hal itu dilakukan sebagai langkah mengantisipasi penyebaran wabah virus corona jenis baru penyebab COVID-19. Tak hanya Gedung KONI Jabar, Kawasan sarana olahraga (SOR) yang ada di Pajajaran tempat para atlet berlatih pun akan mendapatkan perhatian yang sama tak terkecuali mess prestasi.

“Saya ingin secepatnya disterilisasi. Dibersihakn dulu kemudian disemprot disinfektan. Mulai dari Gedung KONI Jabar, kemudian tempat-tempat latihan atlet yang ada di Pajajaran. Begitu juga Lapangan menembak Cisangkan, mess dayung di Cipule. Saya tidak mau atlet dan pelatih ini kenapa-kenapa,” tegas Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin di Gedung KONI Jabar, Kamis (19/03/2020).

Ahmad juga menginstruksikan tim Satlak untuk sigap bergerak memastikan kondisi atlet dan pelatih serta tempat latihan. Ia tidak ingin para atlet yang akhirna memilih latihan di tempat umum bahkan menggunakan transportas umu.

“Satlak harus bergerak. Mengecek atlet, pelatih, tempat latihan. Terus juga bagaimana atlet selama di rumah, tempat transportasi yang digunakan atlet, ke mana saja mereka pergi. Kalau perlu kita pusatkan para atlet ini benar-benar di tempat latihan yang kita punya, tidak berlatih di tempat umum. Sehingga apa yang saya maksud dalam surat edaran itu atlet latihan di rumah ya di tempat latihan selama ini yang kita jadikan rumah mereka. Supaya segala pergerakan terpantau,” ungkapnya.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, KONI Jabar juga akan meningkatkan imunitas para atlet dan pelatih dengan menambah suplemen yang wajib dikonsumsi mereka, durasi latihan mereka dan hal-hal lain yang wajib dilakukan para atlet dan pelatih dalam rangka mencegah terpapar virus corona tersebut

“Kita jangan main-main dengan virus ini. Saya tidak mau performa atlet juga turun. Kita harus tetap menjaga performa mereka. Kita infentarisasi lagi cabor yang sekarang masih latihan di tempat mereka biasa latihan, cabor yang memilih tempat lain untuk latihan dan cabor yang off latihan. Nanti kita pusatkan di tempat yang aman dan nyaman buat mereka untuk tetap bisa mempersiapkan diri menuju PON Papua. Apa yang dibutuhkan atlet kita siapkan,”jelas Ahmad. *** (P93)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *