Sat. Jun 6th, 2020

Jemput Bola, KONI Jabar Cek Kesehatan Atlet Dayung di Cipule dan Jatiluhur

2 min read

Karawang- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jabar melanjutkan pemeriksaan Epidemiologi Suspect Novel Coronavirus kepada para atlet, pelatih, teknisi dan pendukung Pelatda Jabar untuk PON XX/2020. Hari ini, Sabtu (21/03/2020) giliran cabor dayung di Cipule, Kabupaten Karawang dan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

Selain mengecek kesehatan, KONI Jabar juga membawa tim untuk mensterilisasi fasilitas atlet yang berada di sana dengan menyemprotkan disinfectant. Terdapat 79 atlet, 10 pelatih dan 10 tukang masak yang melakukan pemeriksaan kesehatan. Selain tim Pelatda, terdapat enam atlet Pelatnas yang juga ikut diperiksa kesehatannya.

Pelatih dayung Jabar, Dian Kurniawan menegaskan, langkah preventif yang dilakukan KONI Jabar dengan jemput bola mendatangi mess dan tempat latihan dinilai tepat.

“KONI Jabar gerak cepat dengan situasi seperti ini. Tim dari KONI segera memberikan tindakan untuk memeriksa keadaan atlet dan mensterilasi mess, tempt latihan. Saya salut dengan jemput bola yang dilakukan KONI Jabar,”tegasnya di sela-sela pemeriksaa kesehatan.

Untuk pencegahan penularan virus coron sendiri, kata Deni, pihaknya membatasi pergerakan atlet untuk keluar dari mess selain untuk latihan.

“Untuk proses latihan tidak ada perubahan, sesuai dengan program latihan. Akan tetapi kita antisipasi kepada atlet untuk tidak meninggalkan mess selain jadwal latihan. Dan kita mensosialisasikan tentang wabah virus corona kepada atlet supaya mereka mengerti dan menjaga kesehatan masing-masing. Kita juga menyediakan fasilitas cuci tangan di sekitaran mess,”ungkapnya.

Atlet Dayung Jabar, Toni mengatakan, jik dirinya merasakan kekhawatiran dengan menyebarnya virus corona di Indonesia. Namun meski begitu sebisa mungkin ia dan atlet dayung lainnya lebih wasada dan meningkatkan kewaspadaan dengan menjaga kesehata.

“kalau khawatir pasti ada. Tapi kan itu kembali lagi ke diri kita nya masing masing asal jaga makanan, kita atlet juga mengurangi ke tempat-tempat yang ramai sama minum vitamin,” pungkasnya. *** (P93)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *