You are here
Berita-Olahraga Cabang Olahraga 

Basket Putri Yakin Lolos ke Papua

Bandung- Tim bola basket putri Jawa Barat optimistis menjadi yang terbaik pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Basket 2019 yang juga merupakan ajang babak kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 di Jets Stadium, BSD Tangerang pada 29 Juni sampai dengan 7 Juli 2019.
Manager Tim Bola Basket Putri Jabar, Budi ‘Ajo’ Setiawan menegaskan, jika timnya dalam keadaan siap tempur. Apalagi kata dia, para atlet sudah melakukan pemusatan salama10 hari di Kota Cirebon. Selain itu, tim bola basket putri Jabar ini juga sudah menjajal uji tanding untuk menyempurnakan persiapan.
“Persiapannya alhamdulillah diawali dengan seleksi tahap satu dan dua, kemudian pemusatan selama 10 hari di Kota Cirebon. Kita sudah siap untuk bertanding dan insya Allah bisa menjadi juara di Pra PON dengan didukung atlet kita lumayan bagus karena pemain eks PON 2016 ada 5 orang, dan timnas SEA Games dua orang yaitu Clarita Antonio sama Husna,” ungkapnya.
Pada Kejurnas kali ini, tim Jabar berada di pul Y bersama dengan pesaingnya Jatim, Lampung, Papua Barat, Babel, dan Kalsel. Dari masing-masing pul akan diambil dua terbaik untuk maju ke babak 8 Besar. Di babak 8 Besar, akan dirangking dan lima besar tim berhak untuk tampil di PON XX/2020 cabang olahraga bola basket putri.
“Kita tetap punya kans, dan yakin bisa. Apalagi tujuan dari pengprov Perbasi pada priode ini kita bisa menjadi nomor satu di Indonesia dan memberikan kontribusi terhadap tim nasional,” tegasnya.
Budi menuturkan, keterbatasan anggaran tidak menjadi hambatan karena baik orang tua, atlet pengurus dan semua masyarakat mendukung kegiatan ini.
Partisipasi masyarakat di Jawa Barat cukup besar sehingga banyak para pengusaha yang dekat dengan basket Jabar sangat peduli sehingga tetap bisa melangsungkan persiapan.
Tim bola basket putri Jabar yang berjumlah 12 atlet dan tiga pelatih ini dilepas secara langsung oleh Anggota Bidang Analisa dan Evaluasi KONI Jabar, Ferry Hendarsin di gedung KONI Jabar, Jl. Pajajaran Kota Bandung, Jumat (28/6/2019).*** (P93)

Related posts