You are here
Berita-Olahraga 

Jabar Berharap Ketua KONI Pusat Baru Dapat Memajukan Olahraga

Wakil Ketua I Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat, M. Budiana berharap agenda musyawarah olahraga nasional (Musornas) KONI Pusat yang akan dilaksanakan pada Selasa (02/07/2019) di Hotel Sultan, Jakarta, melahirkan sosok Ketua Umum KONI Pusat baru yang dapat memajukan dunia olahrgaa amatir di Indonesia.
“Iya besok ada agenda Musornas KONI Pusat di Hotel Sultan, Jakarta. Agenda besarnya pemilihan ketua umum KONI Pusat yang baru. Kemudian ada pembahsan mengenai terbaru persiapan PON Papua tahun 2020, serta kerjasama KONI dan KOI,” kata Budiana di Gedung KONI Jabar, Jl. Pajajaran No. 37A Bandung, Senin (01/07/2019).
Dari KONI Jabar Ketua Umum, Ahmad Saefudin didampingi Wakil Ketua I, M. Budiana dan Wakil Ketua II, Verdia Yosef akan menghadiri agenda besar KONI Pusat tersebut.
Budiana menegaskan, persoalan tindak pidana korupsi yang menimpa KONI Pusat harus menjadi cermin bagi kepengurusan KONI Pusat yang akan datang. Supaya dalam tata kelola keuanagan yang berasal dari pemerintah dapat berjalan secara baik dan amanah.
Selain itu, Budiana menilai jika pengurus KONI Pusat harus handal, profesional atau betul-betul konsen dalam pembinaan olahraga, tidak dalam penyimpangan-penyimpangan keuangan negara.
Bursa calon Ketua Umum KONI Pusat digadang-gadang berpotensi aklamasi. Karena muncul calon tunggal, yaitu Letjen (Purn) Marciano Norman, mantan Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI).
Sementara salah satu calon lainnya Muddai Madang, yang juga mencalonkan diri dinyatakan tidak memenuhi syarat oleh tim penjaringan dan penyaringan (TPP). “Dukungan KONI Jabar yang pasti kepada sosok yang bisa membawa perahu KONI Pusat berlayar dengan baik dibandingkan sebelumnya,” ujar Budiana.*** (P93)

Related posts