PABBSI Jabar Targetkan Semua Atlet Lolos ke Papua 2020

Bandung- Pengprov Persatuan Angkat Besi, Binaraga Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) Jawa Barat optimistis bisa meloloskan semua atletnya menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 di Papua.
Apalagi Penanggung Jawab Seleksi Angkat Berat Jabar, Sugianto menuturkan, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jabar sudah mewanti-wanti akan memberangkatkan para atlet yang berpeluang meraih medali.
Oleh karena itu Pengprov PABBSI Jabar menggelar seleksi atlet yang akan menghuni tim pelatda Jabar yang akan diturunkan pada BK PON angkat berat, bulan depan. Seleksi digelar di GOR PABBSI, Komplek Olahraga Pajajaran, Bandung, (02/07/2019). “Selain pembibitan juga memantau atlet untuk pembentukan tim angkat berat yang akan diturunkan pada BK PON yang rencananya dilaksanakan di GOR Tri Lomba Juang, Bandung, Agustus mendatang,”katanya.
Pada kesempatan itu, pihaknya akan menjaring 15 atlet yang terdiri dari tujuh atlet putri dan 8 atlet putra. Namun meski begitu, pada seleksi kali ini tidak semua angkatan diberikan kepada atlet. Hal itu bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan kepada atlet seperti cedera. “Ya intinya kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk meloloskan atlet sebanyak mungkin. Soalnya sudah ada ancaman juga dari KONI Jabar, kalau yang akan diberangkatkan ke Papua itu peringkat satu dan dua, karena kaitannya dengan biaya untuk ke papua nanti. Kalau tidak ada peluang juara kan buat apa,”ungkapnya.*** (P93)