You are here
Berita-Olahraga Cabang Olahraga 

Panahan Jabar Mencari Sosok Pelatih

Bandung- Pengurus provinsi (Pengprov) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Jawa Barat akan menyeleksi pelatih yang akan menukangi para atletnya dalam rangka persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 di Papua.
Proses seleksi pelatih sendiri rencananya dilakukan pada Senin (15/07/2019). Sekretaris Umum Pengprov Perpani Jabar, Ryan Agung menuturkan, seleksi pelatih panahan Jabar ini merupakan program yang pertama kalinya digagas Pengprov Perpani Jabar.
Hal itu dilakukan supaya pelatih yang akan membawa para pemanah Jabar ke kancah multievent empat tahuanan nanti benar-benar yang terbaik. “Yang pertama syarat administrasi. Pelatih yang akan ikut seleksi domisili di Jabar. Kemudian dia pernah membina dan mendampingi atlet panah di multievent. Melampirkan sertifikat-sertifikat kepelatihan, dan membawa surat rekomendasi dari pengcab Perpani di kota atau kabupatennya. Setelah syarat administrasi itu selesai, ada seleksi metode presentasi kepelatihan dan langsung diuji oleh orang-orang dari Fakuktas Olahraga UPI,” ungkap Ryan di Sekretariat Perpani Jabar, Jl. Pajajaran No. 37A Bandung, Rabu (26/06/2019). Ryan menegaskan jika Perpani Jabar tidak membatasi jumlah calon pelatih yang akan mengikuti seleksi, pihaknya membuka peluang seluas-luasnya bagi para pelatih yang ada di Jabar sebagai pembuktian di bidang pelatihan. “Undangan sudah disebar ke Pengcab. Kita tidak membatasi peserta. Seleksi ini dilajukan supaya pemilihat pelatih lebih objektif,” tegasnya.
Menurut Ryan, Perpani Jabar akan merampingkan jumlah peserta menjadi tujuh pelatih. Kemudian pihaknya akan menyerahkan nama-nama pelatih yang terjaring kepada KONI Jabar untuk selanjutnya dilakukan verifikasi. “Kita ambil nanti tujubpelatih, kita serahkan ke KONI Jabar untuk diverifikasi sampai nanti muncul berapa kuota pelatih yang diberikan,” pungkasnya.*** (P93)

Related posts