PGSI Jabar Tetapkan Kabupaten Bandung Barat Tuan Rumah Babak Kualifikasi Porda XIII/2018

BANDUNG,-Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Jabar, tetapkan Kabupaten Bandung Barat sebagai tuan rumah penyelenggaraan babak kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII/2018 cabang olahraga gulat.
Sekertaris Umum PGSI Jabar, Ronny Gunawan mengatakan selain tuan rumah Porda, pada Rakerda yang digelar beberapa waktu lalu juga ditetapkan jika BK akan diselenggarakan pada pekan kedua bulan Oktober.
“Menjelang penyelenggaraan Porda XIII/2018 di Kab.Bogor kita sudah menetapkan akan menggelar BK sekitar pekan kedau di bulan Oktober. Untuk tempat akan di gelar Kab.Bandung Barat sebagai tuan rumahnya,” kata Ronny.
Lebih lanjut Ronny menjelaskan selain menetapkan tempat dan waktu, pada Rakerda itu juga disepakati kalau di Porda nanti atlet yang main dibatasi usia 25 tahun. Dijelaskan Ronny, awalnya beberapa pengcab mengajukan untuk pembatasan usia itu di 28 tahun, ada pula yang minta 30 tahun. Akan tetapi akhirnya sebagian besar menyepakati pembatasan usia itu di umur 25 tahun.
“Pengcab-pengcab sedang menunggu batasan usia ini. Tapi yang pasti sih sejak awal pengcab-pengcab sudah memprediksi jika batasan usianya itu 25 tahun. Jadi beberapa pengcab pun sudah mempersiapkan atletnya sesuai dengan regulasi,”beber Ronny.
Ronny menyebutkan pada BK nanti akan ada 26 kelas yang akan dipertandingkan. Yaitu 9 kelas gaya bebas putra, 9 kelas gaya Gregoromawi dan 8 kelas gaya bebas putri. “Setelah ada kepastian batasan umur, pengcab-pengcab pun akan segera mempersiapkan tim bayangan untuk di turunkan di BK Porda nanti dengan menggelar seleksi,” tegasnya. (B6)