You are here
Berita-Olahraga Cabang Olahraga 

PSI Jabar Siap Jadi Tuan Rumah Squash PON 2020

Bandung- Demi cabang olahraga (cabor) squash bisa manggung di Pekan Olahrgaa Nasional (PON) XX/2020 di Papua, Pengprov Persatuan Squash Indonesia (PSI) Jawa Barat menegaskan jika Tanah Pasundan siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan cabor yang pada ajang SEA Games 2019 mendatang dan Asian Games 2018 lalu dipertandingkan.
“Bahwa yang jelas Jabar menginginkan squash dipertandingkan di PON 2020. Kalau memang sarana tidak memungkinkan diselenggarakan di Papua, Jabar insya Allah sangat siap untuk venue squash. Jabar setidaknya sudah berpengalaman menyelenggarakan squash di PON, jadi sangat siap kalau ditunjuk oleh PB PON,” tegas Ketua Umum Pengprov PSI Jabar, Daud Achmad di Siliwangi Squash Center (SSC), Bandung, Kamis (05/07/2019).
Ia menuturkan, hingga saat ini masih belum ada kepastian cabor squash bisa dipertandingkan di PON XX/2020 nanti. Oleh karena itu, Daud berharap ada dukungan lebih dari PB PSI supaya cabor ini bisa melenggang ke PON.
“Sekarang masih belum ada kepastian, karena belum ada SK nya. Saya nggak mengerti apa kendalanya, dulu dengar karena belum punya Pengprov, tapi ada info kalau sekarang sudah ada. Kemudian venue juga katanya belum ada. Ya mudah-mudahan tinggal masalah teknis dan ada keputusan bisa dipertandingkan. Masa di SEA Games Manila nanti kemudian di Asian Games 2018 dipertandingkan, tapi di PON tidak? Jangan sampai momentum seleksi dan pembinaan hilang,”ungkapnya.
Tak hanya Jabar, Ketua Umum Pengprov PSI DKI Jakarta, Amalia Chrisna Damayanti juga buka suara. Saat berkunjung ke SSC ia mengatakan, jika pihaknya sangat mendukung dan turut mendorong cabor squash bisa dipertndingkan di PON XX/2020. “Sekarang ini dari pengprov seluruh Indonesia sudah melayangkan surat resmi mendorong PB membuat SK squash dipertandingkan di Papua. Hanya memang kita Pengprov hanya bisa support sampai situ. Jika venue di Papua belum siap, kami dari Jakarta siap untuk menjadi penyelenggara squash,” pungkasnya. *** (P93)

Related posts