TIM SEPAKBOLA PON JAWA BARAT MENUTUP BULAN MEI DENGAN UJI TANDING LAWAN KLUB LIGA 2

BANDUNG –  Usai menjalani try out selama tiga hari di Kabupaten Kuningan, Tim Sepakbola Jawa Barat yang akan diberangkatkan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Oktober mendatang kembali akan diuji.

Menurut rencana, tim asuhan Yudiantara, itu akan menghadapi tim Liga 2, PSKC Kota Cimahi, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 29 Mei 2021. Ini merupakan uji coba kedua sejak tim berlatih 17 Mei 2021 lalu.

Tim Sepakbola PON Jawa Barat hingga kini belum terkalahkan selam menjalani uji tanding. Terakhir, melawan Tim PORDA Kabupaten Kuningan, Tim PON menang, 5-0.

Sebagai juara bertahan yang akan tampil tanpa melalui Babak Kualifikasi (BK) di ajang PON nanti, Jawa Barat terus memaksimalkan kekuatan melalui rangkaian uji coba.

Menghadapi PSKC merupakan uji tanding terakhir di bula Mei. Agenda uji tanding berikutnya direncanakan akan dilakukan di Pati Jawa Tengah, pada Juni mendatang.

“Memang kita tidak bisa terus berlatih, kita harus memperbanyak uji tanding. Melalui uji tanding akan menjadi kelihatan kualitas serta kesiapan kita untuk tampil di PON   nanti,” kata Yudiantara pelatih kepala.

Tim Sepakbola PON saat ini mendapatkan suntikan peman asal Persib, Agung Mulyadi dan M. Wildan. Keduanya, sudah lama bergabung dan menjalani latihan secara kontinyu.

Diupayakan keduanya bisa memperkuat Tim Sepakbola Jawa Barat di ajang PON nanti. Keduanya, memang layak untuk masuk menjadi tim inti. Sejauh ini pun perkembangannya terus dipantau oleh jajaran pelatih.

“Harapan, Agung dan Wildan bisa memperkuat tim kami, tapi kita masih menunggu proses kontrak mereka bersama Persib, ” kata Yudiantara.

 Yudiantara menilai, sepekan setelah memulai kembali program latihan, skuat PON asuhannya kembali kepada performa yang cukup bagus. Selama sepekan berlatih di Lapangan SPOrt Jabar, Arcamanik, selain mengasah teknis, seluruh pemain digenjot fisiknya karena tim sempat diliburkan.

“Sekarang, semuanya sudah kembali ke performa semula, kita harapkan, kondisi ini terus stabil hingga menjelang keberangkatan ke Papua,” kata Yudiantara menambahkan. (ANK)

 

Ofisial Tim Sepakbola Jawa Barat

Manajer             : H. Erwan Setiawan,SE

Wakil Manager : Drs. H Laga Sudarmadi, AIFO

Manager Putri  : H. Yoko Angga Surya

 Penasehat Teknik

Adeng Hudaya

 Ofisial

Alexander Anggoro

 Pelatih:

M Yudhiantara

Sujana

Faisyal Maesa

Udin Rafiudin

PEMAIN:

KIPER

1.Rio Hardianto

2.Ade Candra Sena

 BELAKANG

3.Pian Hadiansyah

4.Ariya Nugraha

5.M Rizqy Darmaparayana Gunawan

6.Rizky Arohman

7.Syhaviar Amril Jadid

 TENGAH

8.Reynaldi Angga Surya

9.Fachrul Gianjar

10.Ahmad Faisal

11.Egi Regiansyah

12.Divie Alfiandi N

13.Arsan Makarin Al Haq

14. Hasan Baharudin

16.M.Zihad Azhar Hakim

17.Robi Darwis

 DEPAN

18. Ilham Qalba Rizky W

19.Supriatna

20.Ilham Mahfudzillah

21. Andri Ferdiansyah

22.Muchamad Wildan

23.Agung Mulyadi

24.Ardi Maulana


Navigasi