TIM SEPAKBOLA JABAR KEMBALI MENUAI KEMENANGAN DI FASE UJI TANDING

BANDUNG – Konsistensi Tim Sepakbola PON Jawa Barat tetap terjaga. Tim yang diproyeksikan menuju PON XX 2021 Papua, kembali menuai kemenangan dalam uji tanding melawan tim Liga 2, PSKC Cimahi, 3-2 yang berlangsung di Stadion GBLA, Sabtu pagi 29 Mei 2021.

Sebelumnya di Kabupaten Kuningan, Tim Sepakbola Jawa Barat ini menuai kemenangan telak, 5-0 atas Tim Porprov Kabupaten Kuningan, 25 Mei 2021 lalu. Dengan demikian, Tim Sepakbola PON Jawa Barat,  belum pernah mengalami kekalahan selama menjalani fase uji coba.

Pelatih kepala Yudiantara, mengakui, fase uji coba kali ini sesuai harapan. Pasalnya, kata Yudiantara, secara permainan anak asuhannya menunjukan spirit bermain yang tinggi.

“Alhamdulilah, kami cukup puas atas hasil  ujicoba itu, secara permainan anak-anak bisa mengimbangi tim dari level yang diatas yaitu Liga 2 PSKC, walaupun masih ada beberapa kelemahan dan kesalahan dan memang itu akan segera di perbaiki,” kata Yudiantara mengungkapkan.

Yudiantara menegaskan, waktu empat bulan menuju PON XX 2021 Papua, akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mematangkan tim asuhannya. Ia menilai, tim asuhannya akan terus berbenah hingga menemukan yang terbaik.

“Karena itu,  selama persiapan masih ada, kita akan terus melakukan pemantauan, sekarang kondisi tim masih dalam tahap seleksi untuk menemukan tim terbaik,” katanya menambahkan.

Fase uji coba untuk tim Jawa Barat kata Yudiantara, sangatlah penting. Maklum, Jawa Barat sebagai juara bertahan dan akan langsung tampil di ajang PON XX 2021 Papua  tanpa harus melalui Babak Kualfikasi.

“Karena itu, kita akan terus mencari lawan-lawan yang diatas untuk menguji mental para pemain, yang pasti penampilan anak-anak cukup memuaskan dalam setiap uji tanding,” ujar Yudiantara. (ANK)


Navigasi