PEGULAT ASAL BANDUNG, SENIE CHRISTIAN DIPREDIKSI BUAT KEJUATAN DI PON XX

BANDUNG – Pegulat asal Kota Bandung, Senie Christian diprediksi bakal membuat kejutan di ajang PON XX 2021 Papua, Oktober mendatang. Medali emas yang diraihnya di ajang SEA Games Manila, 2019 lalu, menjadi modal besar Seni bakal mengulang sukses di PON XX 2021 yang akan mulai digelar 2 Oktober 2021.

“Bisa jadi. Seni kan peraih medali di SEA Games lalu, dengan modal itu saya kira ia akan tampil percaya diri dan akan lebih sukses ketika tampil di PON nanti,” kata pelatih Gulat Jawa Barat, Bambang Erawan mengakui.

Senie sendiri akan turun di kelas 97 kg putra. Saat ini kata Bambang, kondisi Senie telah mengalami peningkatan berkat latihan dan persiapan yang kontinyu. Dengan kondisi tersebut, Bambang berharap, Senie akan lebih fight lagi.

“Maka dari itu, ia bisa tampil mengejutkan di  kelas 97kg. Memang agak sedikit terlambat bergabung bersama kita, tapi dia setelah latihan terus menerus fisiknya kini mulai meningkat,” kata Bambang menambahkan.

Bambang mengakui Tim Gulat Jawa Barat harus memanfaatkan empat bulan menuju PON XX dengan sebaik-baiknya. Namun, selama persiapan ini, Tim Gulat Jawa Barat terkendala masalah sparing untuk menguji hasil latihan para atlet gulat.

“Idealnya kita beruji coba ke Korea. Rencananya,  bulan Juli,  tanggal 18 Agustus dan  29 September kita berangkat ke Papua, lalu   tanggal 7 Oktober sudah harus  meeting, tidak ada lagi waktu. Bagusnya selain ke Korea,  kalau bisa sparing  ke Rusia. Tapi ada larangan gak boleh, jadi sekarang lebih ke program tahap pertandingan, sparing,” ujar Bambang memaparkan.

Bambang kini membina para atlet yang ditartgetkan mampu mendulang emas di cabang olahraga  gulat. Mereka yang diandalkan adalah Eka (53kg), Dewi (57kg), Kharisma (62kg) serta  Handian (60kg).

“Insya Allah target yang kita usung cukup realistis, ada  yang baru Karisma meraih emas di Babak Kualifikasi,  Eka sama Kharisma,  Dewi, Handian medali perak, merak sudah latihan selama empat bulan,” kata Bambang menambahkan. (ANK)


Navigasi