TIM PELATDA WUSHU JABAR MATANGKAN PERSIAPAN PON SECARA TERPISAH

BANDUNG- Tim wushu Jawa Barat terus mematangkan persiapan menjelang dilaksanakannya Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 di Papua. Pemusatan latihan daerah dilakukan di dua tempat berbeda untuk para atlet nomor sanda dan taolu.

Pelatih tim wushu Jawa Barat Nanang Soleh mengatakan, 14 atlet wushu Jawa Barat telah lolos babak kualifikasi dan akan berkompetisi pada putaran final PON XX/2021 di Papua. 

"Tujuh atlet untuk nomor taolu dan tujuh atlet untuk nomor sanda. Persiapan intensif sudah dilakukan sejak 2019 lalu. Mereka menjalani pemusatan latihan di tempat berbeda," kata Nanang.

Dia mengatakan, tujuh atlet nomor sanda berlatih di tempat pemusatan latihan di kawasan Desa Ibun, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung. Sementara itu, tujuh atlet taolu menjalani sentralisasi latihan di Kota Bogor.

"Namun tidak semua bergabung dalam sentralisasi. Ada beberapa atlet kita yang bergabung dengan tim Pelatnas dan ada juga yang sedang menjalani try out dengan mengikuti kejuaraan di luar kota," kata Nanang.

Dua atlet Jabar yang bergabung dengan tim Pelatnas adalah atlet nomor taolu, yakni Zoura Nebulani dan Tasya Ayu Puspa Dewi. Atlet taolu lainnya yakni Mutia Azzela dan Jovicko Juliant menjalani try out ke Surabaya. 

Pada PON XIX/2016, tim wushu Jawa Barat mampu merealisasikan target untuk meraih empat medali emas. Tim wushu Jabar memiliki misi untuk mempertahankan pencapaian tersebut pada PON XX/2021. (ABK)


Navigasi