TIM SEPAKBOLA JABAR MASUK CAMP PEMBINAAN MENTALDI RINDAM III SILIWANGI

BANDUNG – Tim Sepakbola Putra yang sedang disiapkan menuju PON XX 2021 Papua, mulai masuk camp character building di Cikole, Lembang, Selasa (01/06/2021).

Seperti atlet-atlet lainnya, tim asuhan Yudiantara itu akan menjalani program character building yang diadakan KONI Jawa Barat. Program tersebut merupakan gelombang kedua yang akan dimulai 1 sampai 5 Juni 2021.

Gelombang kedua tersebut akan diikuti oleh atlet yang akan tampil dalam cabang olahraga (cabor) beregu seperti sepakbola, bola basket, bola voli, bola tangan serta cabang olahraga beregu lainnya.

Tim Sepakbola PON Jawa Barat itu telah diberangkatkan dari GOR Pajajaran menuju Cikole, Selasa siang, 1 Juni 2021. Selain pemain, jajaran pelatih pun turut serta dalam program Character Building.

“Tim sudah diberangkatkan untuk mengikuti program character building yang diadakan KONI Jawa Barat. Kita berharap selama di sana, tim akan mendapatkan suasana baru dan pemahaman arti juara,” ujar Wakil Manajer, Laga Sudarmadi.

Menurut Laga, tim akan bersiap menuju Pati Jawa Tengah pada 7 Juni 2021. Namun, seperti biasa sehari setelah mengakhiri program yang dilakukan para pembina dari Dodik Rindam III Siliwangi tim akan berlatih terlebih dahulu.

 “Kita berharap lagi apa yang diberikan oleh para pembina dari Rindam, akan membentuk mental yang kuat di diri para pemain,” katanya menambahkan.

Pada bulan Juni ini, Tim Sepakbola PON Jawa Barat akan melakoni jadwal yang cukup padat. Lima hari setelah menjalani Character Building, tim akan berada  Pati, Jawa Tengah, 10 sampai 12 Juni 2021.

Selama disana, Tim Sepakbola PON Jawa Barat, menjalani rangkaian pertandingan kecil melawan tim-tim asal Jawa Tengah. Pada 19 Juni 2021, juara bertahan cabang olahraga sepakbola ini akan menjajal tim Liga 1, Barito Putra. Pada 20 Juni 2021, tim akan kembali ke Bandung. ANK


Navigasi