TIM SEPAKBOLA JABAR CANANGKAN UJI TANDING SEPANJANG JUNI 2021

BANDUNG – Tim sepakbola Jawa Barat mencanangkan lima agenda penting memasuki bulan Juni 2021. Pertama, Tim Sepakbola yang disiapkan menuju PON XX 2021 di Papua, tengah memasuki camp character building di Dodik Rindam III Siliwangi, Cikole, Lembang pada 1 – 5 Juni 2021.

Kemudian, pada 7 Juni 2021, tim asuhan Yudiantara itu, akan bertolak menuju Pati, Jawa Tengah untuk menjalani uji tanding yang akan digelar pada 10 dan 12 Juni 2021.

Usai menjalani uji tanding selama dua hari, Tim Sepakbola PON Jawa Barat akan kembali menjalani uji tanding menghadapi tim Liga 1, Barito Putera di Yogjakarta pada 19 Juni. Kemudian, pada 20 Juni 2021, tim akan kembali ke Bandung untuk melanjutkan training camp di SPOrT Jabar, Arcamanik.

“Rangkaian agenda tersebut sudah kita canangkan jauh – jauh hari, karena memang kita butuh beberapa kali uji tanding sebelum menuju PON,” kata Wakil Manajer, Laga Sudarmadi, Jum'at (04/06/2021).

Sementara itu, sebelum memasuki camp charater building, para pemain mengakhiri program di bulan Mei dengan latihan kebugaran. Laga menambahkan, latihan kebugaran tersebut merupakan program yang dicanangkan pelatih dengan tujuan menambah kekuatan.

“Latihan kebugaran ini dilakukan sebelum tim bergabung dengan kontingen lain di Cikole untuk melaksanakan character building, tujuannnya untuk menambah kekuatan,” kata Laga menegaskan.

Tim Sepakbola PON Jawa Barat akan tampil di cabang olahraga PON XX 2021 di Papua. Mereka datang sebagai juara bertahan. Empat bulan menjelang PON di Papua, itu Jawa Barat menjadi kesempatan untuk mengisinya dengan rangkaian uji tanding.

Selama ini pula, tim terus melakukan pembenahan dan persiapan secara kontinyu sebelum bertolak menuju Papua. Maklum, sebagai juara bertahan peraih medali emas cabang olahraga sepakbola yan gdiraihnya di PON XIX  2016 lalu, Jawa Barat tanpa menjalani jalur Babak Kualifikasi.

Laga Sudarmadi sendiri mengatakan, sampai saat ini belum mengetahui akan bergabung di grup mana saat melakoni babak penyisihan cabang olahraga sepakbola di PON XX 2021 nanti.

“Kita masih menunggu jadwal drawing, belum tahu dengan siapa saja kita akan bergabung,” kata Laga. (ANK)


Navigasi