22 PEKAN LATIHAN, TIM PELATDA SILAT JABAR DALAM KONDISI PRIMA

22 Pekan Latihan, Tim Pelatda Silat Jabar dalam Kondisi Prima

BANDUNG - Tim Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Silat Jawa Barat yang dipersiapkan untuk PON XX/2021 sudah memasuki pekan ke-22 latihan intensif. Hanifan Yudani Kusuma dan kawan-kawan dalam kondisi prima untuk meningkatkan intensitas latihan sekaligus menjalani uji coba menuju PON XX/2021.

"Alhamdulillah tim silat Jabar dalam kondisi sehat. Sekarang sudah memasuki  mikro 22 phase pra kompetisi , artinya masuk latihan Minggu ke-22. Pada Minggu ketiga Juni nanti, kita akan melakukan tes parameter kondisi fisik secara mandiri," ujar Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi  Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jawa Barat, Ferry Hendarsin saat ditemui di Gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Jum'at (04/06/2021).

Dia mengatakan, saat tim inti Pelatda silat Jabar untuk PON XX/2021 sudah ditetapkan dan tidak akan mengalami perubahan. Tim Pelatda silat terdiri dari 20 atlet yang akan turun pada 17 nomor pertandingan di PON XX. 

"Tim silat kita terdiri dari 13 atlet putra dan 7 atlet putri. Jabar akan mengikuti 12 nomor laga dan 5 nomor TGR (tunggal, ganda, regu) pada PON Papua nanti," ujar Ferry. 

IPSI Jabar, kata Ferry, optimistis akan mampu mempertahankan gelar juara umum silat pada PON XX/2021. Apalagi, tim silat Jabar masih akan diperkuat para juara Asian Games 2018 seperti Hanifan Yudani Kusuma pada nomor laga, dan trio Nunu nugraha, Asep Yuldan, dan Anggi Faisal pada nomor TGR.

"Nunu, Asep, dan Anggi saat ini masuk Pelatnas SEA Games, bahkan diunggulkan untuk meraih emas di ajang SEA Games Vietnam," kata Ferry. (ABK)


Navigasi