JULI 2021, TIM SILAT JABAR TANTANG TIM SILAT SUMATERA UTARA, PAPUA DAN BALI

BANDUNG - Tim Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) silat Jawa Barat yang dipersiapkan untuk PON XX/2021 akan menantang tim silat Sumatera Utara, Papua, dan Bali pada laga uji coba (try out). Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi  Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jawa Barat Ferry Hendarsin mengatakan, laga uji coba tersebut rencananya akan digelar di Kota Denpasar, Bali pada awal Juli 2021.

"Semoga tidak ada halangan, kita try out ke Denpasar untuk menghadapi tim silat Bali, Papua, dan Sumatera Utara Juli nanti," kata Ferry saat ditemui di Gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Jum'at (04/06/2021).

Dia mengatakan, try out ke Denpasar merupakan program pengganti setelah sebelumnya tim Pelatda PON XX/2021 Jabar gagal melakoni uji coba. "Seharusnya akhir bulan Mei lalu kita try out melawan tim Pelatnas (Pemusatan Latihan Nasional) SEA Games dan juga melawan tim Pelatda Bali. Tapi, rencana tersebut tidak terlaksana karena alasan angka COVID yang masih tinggi," ujar Ferry.

Dia menambahkan, laga uji coba menjadi kebutuhan para atlet untuk mengasah kualitas hasil latihan yang sudah dijalani

"Selain untuk menguji hasil latihan, uji coba juga dibutuhkan untuk mengusir kejenuhan atlet di tengah padatnya jadwal latihan selama sentralisasi," ujar Ferry. (ABK)


Navigasi