PANDEMI COVID-19 MENINGKAT, TIM SEPAKBOLA PUTRI URUNGKAN TRY OUT KE PALEMBANG

BANDUNG – Tim Sepakbola Putri Jawa Barat yang tengah disiapkan menuju PON XX 2020 Papua, mengurungkan rencana try out di bulan Juni ini. Keputusan ini diambil demi keselamatan dan kesehatan tim dan pemain.

Sesuai rencana, Tim Sepakbola Putri akan bertolak menuju Palembang guna mengikuti turnamen Women Open yang ikuti oleh 16 tim di Tanah Air. Awalnya, rencana  tersebut merupakan kesempatan guna menguji anak asuhan Ronny Raymond itu dalam menguji kekuatannya sebelum bertanding di PON  XX 2020 di Papua.

Tetapi, situasi dan kondisi pandemi Covid-19  saat ini sedang meningkat di mana –mana, manajamen terpaksa membatalkan rencana tersebut sebagai antisipasi dan pencegahan.

“Kami batalkan dulu ke Palembang, situasi dan kondisinya tidak memungkinkan jika harus memaksakan, kita kan mengutamakan kesehatan tim dan pemain, kami sangat mengkhawatirkan alam kondisi sekarang harus bepergian jauh,” kata Manajer Tim, Yoko Anggasurya,

Sebagai alternatif, program uji tanding dijadwalkan akan dilakukan secara internal dan digelar di Bandung. Bahkan, para pemain juga baru saja kembali dari camp character building selama lima hari di Cikole. Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Tim Sepakbola Putri PON XX 2020 Papua itu, tengah diliburkan sehari setelah semuanya mengikuti program Character Building. Mereka akan kembali lagi berlatih pada Senin 7 Juni 2021 di Lapangan Arcamanik, Kota Bandung.

Pelatih Ronny Raymond mengaku sudah mendapat informasi tersebut dari manajemen perihal pembatalan tersebut demi kesehatan dan keselamatan tim dan pemain. “Kami sudah mendapatkan informasi itu dari manajemen,” kata Ronny Raymond Minggu malam, 6 Juni 2021.

Seperti diketahui, pasca libur panjang perkembangan Covid-19 di Tanah Air mengalami peningkatan yang sangat tinggi. Tidak saja di pulau Jawa, di Pulau Sumatera pun kondisi Covid sedang meningkat.

Karena alasan itulah, Tim Sepakbola Putri memilih fokus dan konsentrasi di Bandung dengan berlatih dan beruji tanding secara internal.

“Jadi sebagai alternatif kita akan mencari lawan tanding, kemungkinan kita akan melakukan dengan Tim Putra sebagai lawan tanding,  uji coba ini akan kita laksanakan Sabtu pekan ini,” kata Ronny Raymond. (ANK)


Navigasi