MANAJER KLAIM TIM SEPAK BOLA JABAR MEMILIKI PERSIAPAN MATANG HADAPI PON XX DI PAPUA

BANDUNG - Manajer tim sepak bola Jawa Barat, Erwan Setiawan klaim timnya memiliki program yang sangat matang jelang menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Oktober mendatang. 

Bahkan Erwan mengatakan, masa persiapan yang dilakukan sudah terjadi sebelum memasuki bulan puasa. Mulai dari training center (TC) atau pemusatan latihan hingga menjalani beberapa laga uji tanding. 

"Kami liburan kemarin hanya pas lebaran saja, selama satu minggu. Sebelumnya, TC satu bulan setengah di Sumedang dan kami melakukan beberapa kali uji coba," ungkap Erwan Setiawan.

Setelah itu, lanjutnya, timnya kembali menggelar TC di Kuningan. Tepatnya empat hari setelah Hari Raya Idul Fitri. "Selama lima hari di Kuningan dan terakhir kita juga uji coba dengan tim Porda Kuningan," tuturnya.

Saat ini, kata Erwan, para pemainnya tengah menjalani character building  yang diadakan oleh KONI Jabar di Dodik Belanegara Rindam III/Siliwangi, Jalan Tangkuban Parahu, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), pada 1-5 Juni mendatang. "Insya Allah setelah ini, persisnya tanggal 7 juni nanti TC lagi di daerah panas," katanya. 

Menurutnya, cuaca panas itu menjadi pilihan yang tepat agar para pemainnya bisa beradaptasi. Sebab Papua yang menjadi tempat digelarnya PON XX memiliki cuaca yang cukup panas. 

"Lalu, kita akan di Pati selama satu minggu dan uji coba selama dua kali dengan PSG Pati dan Jepara mungkin yah. Selanjutnya minggu depannya di Yogyakarta atau Sleman. Disana kita juga sudah merancang uji coba melawan Barito Putera dan PSS Sleman," bebernya 

Erwan merasa timnya perlu mendapatkan tantangan yang lebih besar dari tim yang levelnya berada diatas timnya. Sehingga bisa mengasah kekuatan timnya. 

"Kalau untuk uji coba sekelas tim Porda, bukan kita membanggakan, karena menang selalu telak. Kita cari yang diatas. Alhamdulillah lawan Persib juga waktu uji coba di GBLA kan sudah bisa terlihat lah," pungkasnya. (MGN)


Navigasi