ARNOLD: "KONDISI FISIK ATLET JUDO SANGAT BAIK"

BANDUNG - Kondisi fisik para atlet Judo menjelang perhelatan PON XX/2021 diklaim sangat baik. Sekretaris Umum Pengurus Provinsi (Pengprov)  Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Jawa Barat Arnold Silalahi menuturkan karena pada fase tahap persiapan umum persiapan latihan fisik  apara atlet volumenya tinggi. Sehingga tidak ada masalah dengan kondisi fisik atlet judo yang tengah dipersiapkan ke Papua saat ini.

"Tidak ada masalah dengan fisik. Semua aman-aman saja. Apalagi atlet sudah sangat disiplin dalam berlatih. Mereka menyadari  betul  kalau kesiapan fisik adalah yang utama mendukung tehnik dalam bertanding,"kata Arnold, Kamis (3/6/2021)..

Terkait latihan yang dilakukan selama masa pandemi Covid-19, tentunya kata Arnold harus disesuaikan dan mengikuti protokol kesehatan (Prokes). "Sistem latihan dalam masa pandemi ini dilakukan selalu mengikuti Prokes. Para atlit telah mengikuti vaksinasi dan rutin melakukan tes swab,"jelasnya.

Saat persiapan menghadapi PON tahun ini di Papua kata dia, para atlit dan pelatih judo melakukan latihan di Rindam III/Siliwangi Bihbul Arcamanik. "Jadi latihan lebih fokus dan tidak berbaur dengan masyarakat umum. Sehingga  Kenyamanan dan keseriusan lebih terasa. Anak-anak tampaknya juga serius,"kata Arnold.

Ditanya rencana try-out,  Arnold yang juga mantan atlet judo ini menyebutkan bahwa Korea Selatan adalah negara yang akan dituju untuk melakukan ujicoba para atlet.  "Kalau tidak ada halangan  kami rencanakan Juli nanti ke Korea. Tapi Juni ini kami juga sudah agendakan uji tanding dengan atlet Pelatnas dan ke Provinsi Bali. Kita memerlukan lawan tanding yang kuat,"kata Arnold.

Disinggung soal peralatan  pertandingan,  Arnold dengan mantap mengatakan sudah tidak masalah. "Semua sudah ready dan tidak ada masalah. KONI Jabar sudah memenuhi kebutuhan kami. Terimakasih KONI Jabar,"katanya, serayĆ  menyebutkan target medali emasnya di PON Papua 6 sampai 7 medali emas. (ZLK)


Navigasi