LATIH TANDING, POBSI JABAR DATANGKAN ATLET ASAL FILIFINA DAN VIETNAM

BANDUNG - Ketua Umum Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI)  Jawa Barat Rudi Kadarisman berencana akan mendatangkan atlet biliar dari negara Phililpina dan Vietnam sebagai latih tanding atlet Pelatda PON Jawa Barat.

"Kita tidak lagi punya waktu untuk melakukan try-out ke luar negeri. Apalagi dengan kondisi pandemi seperti Ini membawa atlet dengan jumlah besar. Itu tidak mungkin,"kata Rudi.

Apalagi katanya para atlet sudah sangat padat jadwalnya menghadapi event-event  dalam negeri. Untuk rencana mendatangkan atlet Philipina dan Vietnam sebagai latih tanding tim Pelatda PON Jabar,  kata politikus Demokrat ini sudah diajukan ke KONI Jawa Barat.

"Mudah-mudahan KONI Jabar segera merealisasikannya. Sehingga kami segera merancang agendanya  dan mempersiapkan atlet dengan sempurna,"kata Rudi.

Terkait masalah peralatan pertandingan, dia menyebutkan kalau sebagian sudah dibantu. Namun sebagian lagi belum terealisasi. "Sudah kita ajukan semua. Tapi belum semua  terealisasi . Tapi kiranya dari janjinya KONI, akan merealisasikannya. Kami menunggu saja,"kata Rudi.

Peralatan pertandingan sangat dibutuhkan sesuai dengan  pedoman Technical Hand Book (THB) yang dikeluarkan PB PON. Termasuk laken dan bola yang harus disesuaikan para atlet PON Jabar.

"Peralatan pertandingan ada aturannya. Mana yang boleh dipakai dan tidak boleh dipakai. Yang kita ajukan itu yang sesuai dengan aturan yang diberlakukan di PON. Semakin cepat peralatan terealisasi, semakin cepat pula atlet menyeauaikannya. Sehingga saat."tempur" di PON para atlet sudah terbiasa,"ujar Rudi yang sering turun memantau latihan atletnya ke lapangan. (ZLK)


Navigasi