PANAHAN JABAR OPTIMISTIS BISA CAPAI TARGET DI PON XX PAPUA

BANDUNG - Pelatih tim Pelatda Panahan Jawa Barat, Rahmat Suparjo memiliki rasa optimistis yang tinggi target dua medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Oktober mendatang, bisa tercapai. 

Rahmat mengatakan dua medali emas yang diincar, masing-masing dari nomor compound putri atas nama Sri Ranti dan satu lainnya dari nomor recurve putri beregu. "Mudah-mudahan tidak hanya dua emas tapi juga bisa lebih," ujar Rahmat Suparjo.

Menurutnya, keinginan untuk meraih lebih dari dua medali emas sudah menjadi ambisi para pelatih termasuk atlet. Diharapkan keinginan itu bisa diwujudkan. "Tapi untuk sementara target dua emas. Karena pengurus (Pengprov Perpani Jabar) juga targetnya dua emas," katanya. 

Rahmat akui target yang diusung mengalami penurunan. Di PON XIX sebelumnya, panahan Jabar berhasil 4 medali emas, 5 perak dan tiga perunggu atau dibawah Jatim yang keluar sebagai juara umum.

"PON sebelumnya medalinya banyak ada 18 dan kita full tim. Sehingga target 4 medali emas bisa didapatkan. Sekarang, dari total 15 nomor, kita hanya ikut di 14 nomor karena satu nomor tidak lolos di babak kualifikasi," bebernya. 

Karena itu, Rahmat berharap target tersebut bisa benar-benar tercapai. "Mudah-mudahan kita juga kan perorangan mudah-mudahan bisa ngigit. PON kemarin juga di perorangan compound putri juga ada," pungkasnya.(MGN)


Navigasi