TIM BASKET JABAR JALANI UJI TANDING KE JAKARTA

BANDUNG - Tim basket putra Jawa Barat yang dipersiapkan untuk PON XX/2021 berencana menguji hasil latihan dengan melakoni uji tanding ke Jakarta, Minggu (13/6/2021). Di Jakarta, tim pemusatan latihan daerah (Pelatda) PON Jabar dijadwalkan untuk bertanding menghadapi tiga klub.

"Kami sudah menggelar beberapa laga uji coba dan Minggu ini, tim akan try out ke Jakarta. Kita akan menghadapi beberapa klub di sana," kata  Pelatih Tim Basket putra Jawa Barat, Ricky Gunawan saat ditemui di sela-sela sentralisasi tim basket di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran, Kamis (10/6/2021).

Dia memastikan, rangkaian protokol kesehatan tetap akan dijalani secara ketat untuk mencegah tim Jabar dari paparan COVID-19. Menurut dia, peserta uji coba akan terlebih dulu melakukan tes swab antigen sebelum pertandingan.

"Tentu prokes selalu menjadi perhatian kami. Selama Pelatda maupun pertandingan, selalu diterapkan. Setelah dua kali vaksinasi, para atlet sejauh ini dalam kondisi sehat, aman dari COVID-19, dan akan terus kita jaga," ujar Ricky.

Dia menambahkan, tim putra Jabar saat ini sudah siap 80 persen untuk menghadapi PON XX/2021 Papua.  Tim sudah memasuki latihan pra kompetisi atau persiapan khusus. Kami merancang dua periode puncak, yakni pada Juli nanti untuk menjalani sejumlah laga uji coba. Setelah itu periode puncak kedua akan dirancang agar tercapai ketika menjalani PON," ujarnya.(ABK)


Navigasi