AWALI TOUR DE JATENG, SEPAKBOLA JABAR UNGGUL ATAS PERSIJAP

BANDUNG – Disaksikan langsung Manajer Tim, Erwan Setiawan,  Tim Sepakbola PON  Jawa Barat mengawali rangkaian  ‘Tour de Jawa Tengah’ dengan manis.

Dalam laga uji tanding melawan tim Liga 2 Persijap Jepara, Kamis (10/06/2021), Tim Sepakbola PON Jawa Barat mampu menang tipis, 1-0 dalam pertandingan yang digelar di stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara.

Gol tunggal kemenangan Tim Sepakbola PON Jawa Barat lahir lewat  bola rebound. Bermula dari sebuah tendangan Fahrul yang memantul setelah ditahan kiper Persijap namun bola disambar pemain depan PON Jawa Barat, Wildan.

Ini kemenangan kedua dalam rangkaian try out. Kemenangan pertama diraih atas Tim PORDA Kuningan, 5-0. Lalu di Bandung kembali menang atas Tim Liga 2 PSKC Cmahi, 3-2.

Manajer Tim, Erwan Setiawan mengaku gembira menyaksikan perkembangan tim asuhan Yudiantara itu. Erwan menilai, tim mengalami peningkatan dan progres yang sangat pesat.

“Kita berharap ini menjadi motivasi dan semangat juang bagi anak-anak yang akan kita terjunkan di PON Papua nanti. Kita gembira tapi kita tetap harus berbenah dan terus berbenah tidak terlena dengan kemenangan, setiap selesai uji tanding kita harus lakukan eveluasi, saya sudah sampaikan kepada jajaran pelatih agar tidak lelah dalam mengevaluasi kekurangan agar lebih baik lagi,” ujar Erwan yang juga Wakil  Bupati Sumedang itu memaparkan.

Tim Sepakbola PON Jawa Barat akan melakoni rangkain uji coba dalam persiapannya menuju PON XX 2021 di Papua, Oktober mendatang. Menurut Erwan, Tim Sepakbola PON Jawa Barat akan berada di Jawa Tengah hingga 20 Juni mendatang.

Usai menghadapi Persijap, Tim Sepakbola PON Jawa Barat akan kembali beruji tanding melawan tim milik Atta Halilintar, PSG Safin. Erwan berharap, dengan TC di Jawa Tengah para pemain menjadi terbiasa dengan suhu udara yang panas.

“Suhu di Jawa Tengah dengan Papua hampir sama panasnya, kita berharap anak-anak akan terbiasa dan tidak kaget saat tampil di PON nanti, kami mohon doa restu dari semua masyarakat Jawa Barat agar persiapan kita membuahkan hasil yang maksimal bagi nama besar Jawa Barat di PON nanti,” kata Erwan menambahkan. (ANK)


Navigasi