MANAJER SEPAKBOLA JABAR BERHARAP PEMAINNYA KELAK JADI SKUAT PERSIB

BANDUNG – Manajer tim sepakbola Jabar yang tengah bersiap menuju PON XX/2021 di Papua berharap para atlet Jabar kelak bisa berkiprah di tim sepakbola profesional seperti Persib Bandung.

Di tengah kesibukannya sebagai Wakil Bupati Sumedang, Tim Sepakbola PON Jawa Barat tetap penting bagi Erwan Setiawan. Karenanya, ia tak keberatan jika harus mendampingnya hingga ke Jawa Tengah dalam rangkaian try out.

Selain mengemban misi mempertahankan gelar di PON, ternyata ada misi khusus lainnya yang diapungkannya.  Ia ingin para pemainnya kelak  bisa menembus Skuat Persib di masa mendatang.

Erwan ingin, Tim Sepakbola Jawa Barat yang akan diterjunkan di PON XX 2021 Papua nanti, semuanya mendapatkan tempat di Tim Persib Bandung seperti para pemain yang pernah mempersembahkan medali emas di PON 2016 lalu.

“Paling tidak semua pemain PON Jabar sekarang bisa menjadi pemain profesional. Saya sudah menekankan kepada semua pemain agar semua bisa meniru Febri Hariyadi, Gian Zola, M Natsir dan juga Alfat Fatir yang sekarang berkiprah di kompetisi profesional. Mereka sebelumnya tampil di PON dan saya tekankan kepada pemain  Jawa Barat jadikanlah PON ini menjadi jembatan mereka menuju pemain profesional,” ujar Erwan menegaskan.

Erwan pun optimistis melihat kualitas pemain  PON Jawa Barat saat ini. Target awal Jawa Barat katanya, menjadikan gelar juara bertahan sebagai penyemangat. Namun katanya lagi, target tersebut jangan menjadi sebuah beban bagi para pemain.

“Justru jadikanlah sebagai motivator, Insya Allah dengan persiapan yang matang, kita bisa mempertahankan gelar itu, bagi kita tak lengkap rasanya juara umum di Papua tanpa keberhasilan tim sepakbola kita,” katanya mengungkapkan. (ANK)


Navigasi