SEPAK TAKRAW JABAR INCAR LAWAN LATIH TANDING

BANDUNG - Tim Pelatda sepak takraw Jabar mengalami kendala dalam masa persiapan jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Oktober mendatang. 

Pelatih sepak takraw Jabar, Ade Badruzzaman mengatakan kendala itu yakni sulitnya mencari lawan untuk beruji tanding. Terbukti, selama masa persiapan dilakukan, para atletnya hanya baru menjalani latih tanding melawan Jawa Timur. 

"Kondisi sekarang (pandemi Covid-19) sangat sulit untuk mencari lawan. Kalaupun ada, kita ketat sekali protokolnya. Mungkin akan menganggu konsentrasi atlet juga," ungkap Ade, Jumat (18/6/2021).

Karena itu, Ade berharap program try out ke luar negeri bisa terwujud. Antara Korea Selatan atau Thailand. "Tapi kalau disuruh memilih ke Korea. Karena kita dapat lawan Timnas langsung di sana," katanya.

Bahkan, dikatakan Ade, pihaknya sudah mendapatkan jaminan akan menghadapi Timnas sepak takraw Korea Selatan. " Sementara di Thailand, kita hanya dapat tim di sekolahnya. Kan sayang gitu, gak maksimal juga," tambahnya. 

Ade berharap program try out bisa segera dilaksanakan. Sebab para atletnya sudah cukup lama berlatih melakukan persiapan. "Kita di lapangan sudah terlalu lama, tidak ada uji tanding. Kalau bisa secepatnya (try out)," harap Ade. (MGN)


Navigasi