PROGRAM TC TIM SEPAKBOLA DI JATENG BERAKHIR SETELAH LAWAN BARITO PUTERA

BANDUNG -  Program treining center (TC) Tim Sepakbola PON  Jawa Barat di Jaw Tengah ditutup oleh fase  uji tanding bersama Barito Putera. Pertemuan yang berlangsung di Lapangan Yogjakarta Independent School (YIS),  Sabtu pagi (19/06/2021) itu lebih kepada persahabatan.

Pasalnya, Tim Sepakbola PON Jawa Barat dengan Barito Putera ada ikatan emosional menyusul pelatihnya adalah Djadjang Nurdjaman yang notabene adalah warga Jawa Barat.

Hasil akhir dari uji tanding itu pun tak lagi penting. Yang ada kedua tim  saling mengisi juga saling melengkapi. Bagi Tim PON Jawa Barat tentu saja sangat berharga sempat beradu nyali dengan Barito Putera yang merupakan kontestan Liga 1.

Ini menjadi tambahan jam terbang serta pengalaman bagi tim asuhan Yudiantara itu sebelum tampil di ajang PON XX 2021 Papua. Selain itu, para pemain Tim Sepakbola PON Jawa Barat juga mendapat suntikan motivasi dari pelatih Barito Putera yang akrab disapa Djanur itu.

Apa yang diucapkan Djanur di hadapan para pemain Tim PON Jabar cukup lengkap mulai dari teknis permainan terutama dalam menghadapi tim lawan di PON nanti

“Sebagai warga Jawa Barat dan kebetulan saya sebagai pelatih, saya memberi support dan dukungan penuh kepada para pemain muda kita yang akan bertanding di PON nanti, saya kira semua pemain yang akan dimainkan nanti sangat berpotensi dan saya optimistis jika melihat kondisi tim Jawa Barat,” kata Djanur.

Program TC Tim Sepakbola PON Jawa Barat di Jawa Tengah berjalan selama dua pekan.  Menghadapi Barito Putera menjadi program uji coba terakhir. selepas itu pun tim langsung bertolak menuju Bandung.

Selama dua pekan mereka berada di Jawa Tengah dalam rangka TC, uji coba dan persiapan menuju Pesta Olahraga Nasional Empat Tahunan di Papua, Oktober mendatang.

Tim PON  Jawa Barat dalam fase uji tanding mampu menandiningi tim-tim kasta tinggi di kancah sepakbola nasional seperti tim Liga 2, Persijap Jepara (1-0), AHHA PSG Safin (0-3), Persiba Bantul (2-1) dan Barito Putera (2-2).

“Kami mewakili Pak Manajer (Erwan) yang kali ini tidak bisa menyaksikan karena sakit, tapi beliau senang karena uji tanding terakhir ini kita tak sampai kalah malah senang bisa mengimbanginya 2-2, tapi bukan itu sebetulnya, terpenting semua senang karena program yang kita gelar selama Jawa Tengah berjalan lancar dan sesuai harapan semuanya,” ujar Wakil Manajer Tim PON Jawa Barat, Laga Sudarmadi, menjelaskan.

Laga menambahkan, setelah uji tanding melawan Barito Putera, tim langsung kembali ke Bandung hari itu juga. Sebab katanya, program TC di Jawa Tengah memang berakhir pada 20 Juni 2021.

“Yang pasti, semua yang sudah kita jalani di Jawa Tengah berjalan sukses, kita juga di akhir program melawan Barito Putera mendapatkan motivasi khususnya bagi pemain dari coach Djadjang Nurdjaman, beliau sebagai warga Jawa Barat ikut mensuport dan anak-anak mendapatkan suntikan motivasi dari coach Djadjang,” ujar Laga memungkasi. (ANK)


Navigasi