Persiapan PON 2021, Gulat Kalsel Jajal Kemampuan Tim Jabar

Bandung- Tim Gulat Kalimantan Selatan datangi markas tim Gulat Jawa Barat, di Komplek Olahraga Pajajaran, Bandung, 1- 3 Desember 2020. Tujuan kedatangan mereka adalah untuk melakukan latih tanding sebagai persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional PON) XX/2021 di Papua.

Pelatih Gulat Kalsel, Zulhaidir mengatakan jika gulat Jabar menjadi salah satu yang terbaik di Tanah Air. Sehingga menjadi daerah tujuan untuk latih tanding tim asuhannya. Ia memboyong 22 atlet baik senior maupun junior.

“Gulat Jabar menjadi salah satu yang terbaik. Itu kenapa kita ke sini. Karena kalau melihat Jabar sudah jauh-jauh hari melakukan Pelatda. Perhatiannya sudah luar biasa,” tegasnya di GOR Gulat Jabar, Rabu 02/12/2020).

Ia mengaku masih melakukan promosi degradasi terhadap atletnya. Oleh karena itu performa para pegulat andalannay tidak luput dari perhatian dari tim pelatih untuk memilih yang terbaik. Proses persiapan menuju PON terus kita lakukan, dan ini menjadi bahan evaluasi bagi kami untuk terus berbenah.

“Kedatangan kita ke sini untuk latihan dan uji tanding. Alhamdulillah meskipun di masa pandemi covid-29 seperti sekarang kami masih bisa diterima di Jabar tentunya dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan,” katanya.

Sementara itu, pelatih Gulat Jabar, Bambang Erawan menuturkan, kedatangan tim yang akan menjadi salah satu pesaingnya di PON XX/2021 tersebut sudah direncanakan jauh-jauh hari. Bambang pun menilai program latih tanding tersebut menjadi kesempatan yang bagus bagi tim Jabar di masa pandemic covid-19 ini.

“Iya ini sudah direncanakan sebelumnya. Bahwa kami tim Jabar akan kedatangan tamu dari tim gulat Kalsel untuk latihan gabungan. Kelihatan peningkatannya. Motivasi anak-anak meningkat, ngotot, tidak mau menyerah. Ini bagus buat perkembangan tim menuju PON Papua nanti. Kalau dilihat dari uji tandingnya sih atlet Jabar masih unggul. Tapi tetap masih ada yang harus kita tingkatkan, kita genjot lagi. Hasil latih tanding ini jadi bahan evaluasi kita tim pelatih,” jelasnya. *** (P93)















 


Navigasi