Gelar Rakerprov, PSI Jabar Bahas Pembinaan Atlet

BANDUNG- Persatuan Squash Indonesia (PSI) Jawa Barat menggelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) tahun 2020 di Graha Tirta Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Sabtu (19/12/2020). Pada Rakerprov kali ini, PSI Jabar fokus membahas pembinaan squash ke depan.

Rakerprov SI Jabar diikuti 12 perwakilan dari total 14 pengcab PSI kota/kabupaten yang ada di Jabar. Pelaksanaan rakerprov pun hanya diikuti satu orang perwakilan pengcab PSI kota/kabupaten dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

“Jadi pelaksanaan rakerprov tahun ini tidak seperti tahun sebelumnya, kita batasi peserta sehingga tidak menimbulkan kerumunan. Kita pun menerapkan protokol kesehatan ketat pada pelaksanaannya,” kata Daud di sela-sela pelaksanaan rakerprov, Sabtu (19/12/2020).

Ketua Umum Pengprov PSI Jabar Daud Achmad melalui video conference menyebutkan, pada kesempatan itu pihaknya akan membahas eksebisi squash pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIII Jabar tahun 2021 serta Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV tahun 2022.

Selain itu, Pengprov PSI Jabar pun berencana untuk menggelar sirkuit. Pelaksanaannya akan digelar minimal tiga bulan satu kali secara berkeliling di kota/kabupaten yang memiliki sarana lapangan squash.

“Pembinaan itu untuk semua kalangan, termasuk di pelajar. Popda Jabar ini harus jadi salah satu rangkaian even dalam rangka pembinaan prestasi. Jangan hanya fokus untuk kejurda/kejurnas, Porprov atau PON. Makin banyak pertandingan maka semakin bagus bagi pembinaan atlet,”ujarnya. *** 


Navigasi