Masuk Tahun 2021, Judo Jabar Tekad Pertahankan Juara Umum dan Bawa Jabar Juara di PON XX

BANDUNG- Memasuki tahun 2021 yang rencananya menjadi tahunnya pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, tim Judo Jawa Barat menancapkan tekad bulat untuk mempertahankan gelar juara umum dan membawa Jabar juara.

Sekretaris Umum Pengprov Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Jawa Barat, Arnold Silalahi menuturkan, kondisi pandemi covid-19 sangat berdampak kepada proses latihan para pejudo Jabar. Namun meski demikian, ia mengaku para atlet masih melakukan pemusatan latihan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Sebelumnya para atlet melakukan swab test oleh KONI Jabar dan dilanjutkan dengan tes fisik.

“Hari ini mulai sudah mulai Pelatda lagi. Kemarin seminggu sebelum tahun baru atlet kita liburkan dulu. Selain karena kondisi covid-19 di Bandung sedang tinggi-tingginya, para atlet juga pulang kampung untuk refreshing,” kata Arnold, Senin (04/01/2021).

Menurut Arnold, tim Judo Jabar tengah dalam kondisi baik dan sudah mulai fokus 200 persen konsentrasi untuk tampil menjadi yang terbaik di PON XX/2021 di Papua nanti.

Sudah masuk tahun 2021 artinya program sudah total tidak ada libur. Atlet sudah full tim dan 200 persen fokusnya untuk PON dengan segala hambatan yang ada sekarang. Apalagi kita memiliki tekad menjadi jaura umum dan membawa Jabar Juara di Papua nanti,” tegasnya.

Pada PON Papua nanti, Pengprov PJSI Jabar menargetkan tujuh sampai delapan medali emas. Karena dengan begitu, lanjut Arnold, jika semua terget tercapai Jabar sudah bisa menjadi jaura umum.

“Waktu di PON Jabar kita target enam medali emas dan dapat 12 emas. Itu dari 22 nomor pertandingan. Untuk di Papua ada 19 nomor kita terget tujuh sampai delapan medali emas. Tapi bagaimana pun juga tentunya kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa lebih dari itu,” kata Arnold.

Untuk target lumbung emas judo bagi Jabar, pihaknya lebih banyak menrgetkan dari kelas putri daripada putra. Untuk putra sendiri ia menargetkan di kelas 73 kg, 55 kg dan beregu. Sementara dari kategori putri ia menargetkan di kelas 45 kg, 48 kg, 70 kg, 78 kg dan kelas 63 kg. *** (P93)


Navigasi