Pembukaan dan Penutupan, Tema Hingga Maskot Porprov XIV 2022 Diserahkan Kepada Masing-Masing Penyelenggara

BANDUNG- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat menyerahkan sepenuhnya pembukaan dan penutupan, tema dan maskot penyelenggaraan Pekan Olahrgaa Provinsi (Porprov) XIV tahun 2022 kepada daerah masing-masing penyelenggara.

“Opening dan closing ceremony Porprov nanti, itu inovasi dari Kepala Daerah maisng-masing. Apapun yang akan dilaksanakan Kepala Daerah silahkan. Kami tidak punya standarisasi harus seperti apa. Tapi apa yang harus dilakukan sesuai dengan kesiapan masing-masing penyelenggara,” tegas Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin, saat sosialisasi cabor dan nomor pertandingan dengan dinas terkait dan KONI Daerah penyelenggar Porprov XIV/2022 melalui aplikasi zoom meeting, Jum’at (08/01/2022).

Apalagi menurutnya, pelaksanaan multi event tingkat Jawa Barat ini tidak digelar di satu kota/kabupaten. Sehingga akan banyak penyesuaian mendasar untuk pembukaan dan penutupan Porprov XIV/2022 tersebut. 

Kemungkinan yang mampu hadir dari ceremony dari kontingen tidak semua bisa kita gerakkan ke Kabupaten Ciamis. Sehingga teknis di lapang akan dibicarakan secara khusus nanti. Karena kami ingin menawarkan usulan mengenai banyak hal,”katanya.

Bukan hanya itu, berkaitan dengan tema dan juga maskot penyelenggaraan yang menjadi simbol, KONI Jabar juga mempersilahkan penyelenggara untuk berimajinasi dan berinovasi membuat tema sesuai dengan kebanggaan dan keunggulan masing-masing daerah.

“Silahkan saja saya persilahkan untuk tema diserahkan kepada masing-masing daerah penyelenggara. Kaerna itu berkaitan dengan imajinasi dan inovasi daerah tersebut. Ini berkaitan dengan kebanggaan dan keunggulan daerah. Tapi untuk tema cenrtral dari Jabar akan kami beritahukan kemudian karena masih dalam proses. Harus dikomunikasikan dengan Pemprov Jabar,’ungkap Ahmad menjelaskan. *** (P93)


Navigasi