Jelang BK Porprov 2022, KONI Kabupaten Bogor Bentuk Tim Monitoring

BOGOR- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor akan melakukan monitoring atlet dari semua cabang olahraga (Cabor) dalam rangka persiapan menuju babak kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV tahun 2022 mendatang.

Ketua KONI Kabupaten Bogor, Junaedi Samsudin menuturkan, kondisi pandemi covid-19 memaksa atlet berlatih seadanya. Apalagi di Bogor tengah diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Untuk memastikan latihan atlet berjalan lancar, kita akan bentuk tim monitoring dan besok kita akan langsung lakukan monitoring kepada cabang olahraga menuju babak kualifikasi Porprov Jabar tahun 2022 mendatang,” ungkap Ketua KONI Bogor yang akrab disapa Junsam di Kantor KONI Kabupaten Bogor Selasa, (19/01/2021).

Tim monitoring bentukan KONI Kabupaten Bogor sendiri nantinya akan berjumlah lima tim. “Ada sekitar 20 jadi kita bentuk lima tim yang siap bergerak ke lapangan melihat atlet daris etiap cabor berlatih,” katanya.

Dengan begitu, menurut Junsam, pihaknya bisa melihat sejauhmana persiapan setiap cabor untuk menghadapi perhelatan multi event daerah tersebut. Bahkan KONI Kabupaten Bogor bisa mengumpulkan data sebagai bahan evaluasi.

"Dari monitoring cabang olahraga ini, kita jadi tahu perkembangan atlet. Seperti apa pola latihannya, dimana latihannya,"pungkasnya. ***


Navigasi